Sekilas Bisnis Online dan Bisnis Konvensional

Sekilas Bisnis Online dan Bisnis Konvensional

Sekilas Bisnis Online dan Bisnis Konvensional. Bisnis Online Menjadi Bisnis Masa Depan Yang Sangat Menjanjikan. Mau atau tidak mau , tanpa disadari kita sudah masuk dalam Masa dimana terjadi perubahan Pola perilaku masyarakat, bersamaan dengan perkembangan Teknologi Informasi yang begitu cepat. Kita mengenal Bisnis dalam 2 pilihan yaitu dalam bentuk Bisnis Konvensional dan Bisnis Online.


Dalam bisnis konevensional, misal bentuk usaha Dagang, kita mempunyai Toko, bisa di rumah berlokasi pinggir jalan raya, Ruko, atau di Pusat Pertokoan atau Mal. Dan bila kita mulai urutkan , bahwa untuk mempunyai sebuah Toko, kita membutuhkan biaya modal yang tidak sedikit, mulai dari Sewa Toko, yang bervariasi, tergantung Lokasi Toko yang kita miliki, misal mulai dari Sewa 25 jutaan, untuk Lokasi dilewati Jalan besar, atau bisa lebih, bila di Ruko , apalagi bila di Pusat Perbelanjaan misal di Tanah Abang, ITC Kuningan, atau Mangga Dua, atau Roxy, sewanya variatif mulai dari 35 juta hingga ratusan juta per Tahun, sesuai lokasi atau tempat, semakin strategis maka sewanya akan semakin mahal, dan Toko dapat dibuka 8 atau 10 Jam sehari. dstnya.
Dalam Bisnis Online, untuk mempunyai sebuah Toko Online, maka kita mengenal sewa Lahan dengan istilah Hosting, ada biaya Sewa Hosting yang harus dibayar, bisa bulanan, atau per 3 bulanan, atau bisa juga Tahunan, dan nilainya bervariasi tergantung Paket Cloud Storage data yang kita butuhkan, misal untuk Cloud Data 2 GB misalnya, biayanya per tahun bervariasi dibawah 1 juta, yang bisa digunakan bervariasi untuk membuat 2 – 3 atau bisa lebih Toko/ Website. Dan tentu biayanya jauh lebih murah, Kemudian dalam Online kita butuh Nama Toko, atau dengan istilah Domain, dan nama Toko ini biasanya juga berbayar bulanan , atau per 3 bulanan, dan per tahun, dan untuk per tahun , biasanya untuk biaya tambahan Domain berkisar . 100 ribuan . Toko bisa buka 24 Jam tanpa henti, dan operasionalnya bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Terus pertanyaannya, bagaimana Cara Jualannya, apakah kita sudah bisa Jualan ? Belum, sederhananya kita perlu isi website kita dengan Tampilan produk-produk kita, yang berisi Foto Produk, Spesifikasi Produk, dan Harga. Untuk terjadinya transaksi yang lebih besar kita butuh yang namanya traffic atau mendatangkan lalu lintas calon pelanggan yang dapat melihat dan membaca Toko kita, nah kita bisa menggunakan Iklan, karena calon pelanggan kita tidak hanya yang lewat didepan Toko kita seperti Offline, namun bisa dibutuhkan oleh semua orang tanpa batas dari mana saja. Untuk itulah kita perlu meningkatkan traffic ke Website yang berupa Toko Online kita.
Cara untuk mengiklankan Toko Online kita bisa dengan cara mulai yang Gratis, dengan cara agar Website kita berada di halaman 1 pencarian Google, sebagai tempat orang dalam melakukan pencarian di Internet. Dan kita juga bisa dengan berbayar, dengan mengiklankan Website kita yang berupa Toko Online. Kita juga bisa mengiklankan Web Toko online kita melalui Medsos, seperti Facebook, dan Iklan Facebook dikenal dengan istilah Facebook Ads, dan juga bisa melalui Instagram, dan Youtube. Semuanya adalah Media Sosial yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh Internet Marketer untuk menjual Produknya.
Toko Online dapat kita duplikasi misal bila 1 Website bisa menghasilkan pendapatan 2 juta per bulan , (baca permisalan) maka kita bisa duplikasi dengan membuat web lagi, misal awalnya jualan Hijab, bisa buat 10 lagi, untuk mendapatkan pendapatan 20 juta per bulan, bisa kita duplikasi dengan membuat web toko Baju, Gamis, Batik, dll. Dengan demikian jelas bahwa bila kita perbandingkan Bisnis online dan Bisnis Konvensional maka Bisnis online Menjadi Bisnis Masa Depan Yang Sangat Menjanjikan, karena perubahan perilaku masyarakat dari belanja offline menjadi Online semakin meningkat , bagi Pedagangnya, biaya lebih rendah, bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja, dan operasional 24 Jam, dan cakupan calon pelanggan lebih luas dan lebih banyak. dan tentu keuntungan lebih besar,
Baca juga: https://hasmaidi.com/komunitas-bisnisonline/

Untuk Informasi tentang Komunitas Belajar Bisnis Online bisa hubungi 081316625810 (Medy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!