City Tour Selat Bosporus Turki

City Tour Selat Bosporus Turki

City Tour Selat Bosporus Turki

City Tour Selat Bosporus Turki merupakan perjalanan menggunakan Cruise yang menyenangkan. Suhu Udara pagi di Bulan April ini sangat sejuk awalnya, namun makin dingin setelah Cruise mulai berlayar. Suhu diperkirakan 11° C – 15° C, jadi sejuknya agak berasa sekali bila tidak menggunakan Jacket/Sweater. Untuk Anda yang berkunjung di Bulan April, memang sangat menyenangkan dimana udaranya sangat sejuk.

City Tour Selat Bosporus Turki
Foto Dermaga Kapal-kapal Cruise dan Latar Belakang Topkapi Palace

Selat Bosporus adalah Selat yang menghubungkan Laut Hitam di Utara dan Laut Marmara di Selatannya Selat. Menyisiri Selat Bosporus Nan Indah, menawan, menggunakan Cruise mempunyai pengalaman tersendiri. Kapl Cruise kecil, dan kita bisa duduk di lt 2, dengan pandangan 360° alias tidak ada atap dan dinding Kapal yang menghalangi. Ada penawaran Cruise menggunakan Jalur Panjang atau Jalur Pendek. Saat ini kami menggunakan Perjalanan Cruise jalur pendek, dan diperkirakan waktu 1.5 Jam perjalanan.

Sepanjang Perjalanan kita bisa menyaksikan bagaian megahnya Kota Istanbul yang telah dibangun sejak Peradaban Yunani, jauh sebelum Zaman Bizantium. Hingga berkuasanya kesultanan Ustmani. Kita melihat bangunan-bangunan berarsitektur Eropa dan juga Asia. Selat Bosporus juga merupakan Pemisah Negara Turki antara daratan Eropa di bagian Timurnya  dan Daratan Asia pada bagian Baratnya.

Selat Bosporus memiliki panjang 30 km, dan lebar minim 750 meter,dan lebar Maksimum 3700 meter, serta kedalaman mulai dari terdangkal 35 meter dan terdalam 124 meter.

Sepanjang perjalanan kita berpapasan dengan kapal Besar atau Kapal barang dan juga kapal-kapal Kecil. Hal ini karena memang Selat Bosporus merupakan jalur Perdagangan Penting di Eropa sejak Jaman dulunya.

City Tour Selat Bosporus Turki
Foto : Dengan Latar Belakang Istana Dolmabahce, Bangunan yang berwarna Putih

Sepanjang perjalanan kita bisa menyaksikan rumah-rumah Mewah bergaya Eropa, dan yang paling Indah dan menakjubkan adalah Istana Dolmabahce yang merupakan Istana Kesultanan Ottoman, setelah Istana Topkapi. Istana ini juga merupakan pusat Pemerintahan selain kediaman kerabat kerajaan.

Selat Bosporus mempunyai beberapa jembatan yang menghubungkan darata Asia dan Eropa. Salah satunya Jembatan Gantung terpanjang ke 5 di Dunia sesaat diselesaikan pengerjaanya tahun 1988. Jembatan ini diberi nama Jembatan Fatih Sultan mehmed. Sepanjang perjalanan kita juga bisa melihat Istana Topkapi dan benteng yang mengelilinginya.

Kita juga melihat Menara Maiden atau Maiden Tower. Berada ditengah-tengah Selat Bosporus. Konon kabarnya Tower ini dibangun oleh Sultan untuk putrinya yang menurut peramal kerajaan akan meninggal disengat oleh Ular berbisa. Oleh Sultan untuk menghindarinya maka Sultan meminta dibangunkan bangunan untuk Putrinya yang berada di tengah-tengah selat. Tapi akhirnya Ramalan Kerajaan tersebut menjadi kenyataan, meski Putrinya sudah tinggal di Maiden Tower, ramalan tersebt tidak bisa dihindari, Putrinya akhirnya meninggal dunia juga karena disengat ular berbisa yang masuk melalui keranjang buah anggur yang dibawa oleh Pelayan kerajaan.

Tutorial Gratis

Karena letaknya yang strategis, bangunan Maiden Tower ini oernah digunakan untuk pangkalan Bea dan Cukai, untuk urusan lalu lintas perdaganagn da juga sebagai benteng. Pada tahun 1920 Bangunan ini dijadikan mercusuar. Dan Saat ini menjadi Restoran.

Dalam perjalanan juga dapat melihat Mesjid Ortakoy dengan Taman yang Indah. Mesjid ini punya keunikan dan menarik untuk diabadikan di selat Bosporus dengan latar belakang Jembatan Bhosporus.

Kita juga bisa menemukan Benteng Rumeli Hisari. Benteng megah yang dibangun oleh Sultan Mehmed II untuk mengamankan Selat Bosporus pada tahun 1452.

Disisi selat kita bisa melihat Rumah-rumah mewah dan menawan. Ada Hotel dan Restoran, di tepi laut dengan arsitektur yang sangat menawan. Rumah-rumah mewah yang disisi Asia ini oleh Penduduk setempat dikenal dengan Yale atau Rumah mewah yang berada di Tepi Selat Bosporus yang masih terlihat cantik dan kokoh.

Kita bisa menyusuri Selat Bosporus dan juga Jembatannya, yang menghubungkan daratan Asia dengan Daratan Eropa. Saat kita datang menggunakan bandara Internasional Sabiha Gokcen sementara disisi Barat di daratan Eropa juga ada bandara Internasional Attaturk.

Baca juga :
 Topkapi Palace Sarayi, Wisata Museum recomended dikunjungi di Turki Istambul setiap Bulan April

Hagia Sophia, Mosque Blue Istanbul simbol peradaban islam di Turki hingga kini

Tour Turki Gratis bulan April 2019

 

Untuk Informasi tentang Komunitas Belajar Bisnis Online bisa hubungi 081316625810 (Medy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!