Tour Turki Gratis bulan April 2019

Tour Turki Gratis bulan April 2019

Tour Turki Gratis bulan April 2019

Tour Turki Gratis bulan April 2019, sebuah perjalanan Gratis pertama saya bersama teman-teman di Komunitas Bisnis Online atau Internet Marketing SB1M. Turki adalah Negara Republik yang berada di dua Benua yaitu Benua Asia tepatnya disebelah Barat Asia, dan sebagian lagi berada di benua Eropa. Ibukota Negara Turki adalah Angkara. Sebelumnya pada masa Kesultanan Otoman, Ibukota Turki adalah Istanbul. Istanbul adalah kota terbesar di Turki, yang maju, berumur ribuan tahun, sejak masa  Kekuasaan Yunani. Kota Istanbul pada masa Kerajaan Romawi lebih dikenal dengan nama Kontstantinopel.

Darata Asia dengan Darat Eropa dari Kota Istanbul, dihubungkan oleh Jembatan yang melintas diatas Selat Bosporus.  Selat Bosporus merupakan Pusat Perdagangan yang sibuk sejak jaman Yunani, Romawi Kuno, bagi bangsa2 Eropa dan Asia Barat. Selat Bosporus, adalah yang menghubungkan Laut Marmara di Selatan dan Laut Hitam di Utara. Selat Bosporus dilintasi oleh Kapal-kapal Besar dan kapal kecil, serta Cruise untuk Pariwisata.   Turki telah menjadi Tujuan Wisata bagi orang dari daratan Eropa maupun dari  Asia.  Turki memiliki Peradaban Tua, dan sangat maju dimasanya. Turki adalah nama yang diberikan oleh Sulthan Mehmed II, dari Kerajaan Otsmani, setelah menaklukkan Konstatinopel dari Kekaisaran Romawi pada tahun 1453.

Hamparan Bunga Tulip
Hamparan Bunga Tulip

Perjalanan ke Turki saat ini, pada Bulan April, dimana pada Musim Semi. Suhu udara sangat sejuk sekali, sangat cocok bagi Orang Indonesia. Pada Bulan April ini yang sangat menarik adalah, kita dapat  melihat Musim Bunga Tulip. Bunga Tulip yang merupakan Kebanggaan Orang Turki terlihat banyak menghiasi Taman-taman Kota dengan berwarna warni. Bunga Tulip sebenarnya adalah Bunga yang berasal dari Turki. Selama ini banyak orang yang menganggap bahwa Bunga Tulip adalah Bunga dari Negeri Kincir Angin, Belanda.

Tour Turki Gratis bulan April 2019, dapat menikmati obejk-objek Wisata antara lain :

  • Objek Wisata Museum saksi sejarah tempo dulu seperti : Museum Istana Topkapi, Museum Hagia Sophia,
  • Objek Wisata Mosque Blue sebagai Bangunan Peninggalan Kerajaan Otsmani.
  • Objek Taman yang menjadikan Musim Tulip setiap bulan April dengan mengadakan Festival Tulip.
  • Objek Wisata menyusuri Selat Bosporus, dimana merupakan Selat yang menghubungan Laut Marmara dan Laut Hitam yang melintasi Turki. Sepanjang Perjalanan kita dapat menikmati objek-objek a,l  Istana Domabahce yang merupakan Pengganti Istana topkapi. Ini adalah Pusat pemerintahan dan kediaman kerabat Kerajaan.
Hagia Sophia
Foto: Hagia Sophia dari Pintu Masuk Museum

Hagia Sophia dibaca Aya Sophia dapat diartikan, sebuah Kebijaksanaan Suci, adalah Bangunan yang mrupakan bekas Basilika atau Gereja Kristen, kemudian Gereja Ortodok Yunani, dan berlanjut sebagai Gereja Katolik Roma dan terakhir difungsikan sebagi Mesjid pada masa setekah direbut oleh Kesultanan Utsmani.

Sebagai Katedral Gereja Kristen yaitu pada Tahun 537 – 1054. Kemudian beralih fungsi menjadi Gereja Katedral OrthodoxYunai tahun 1054 – 1204. Setelah ini berlanjut menjadi Gereja Katedral Katolik Roma yaitu tahun 1204 – 1261.  Kemudian kembali menjadi Gereja Katedral Ortodok Yunani 1261 – 1453. Hingga akhirnya direbut oleh Kesultanan Utsmani  oleh Sultan Mehmed II, dan difungsikan sebagai Mesjid. Dan sejak 1935 oleh Pemerintah Republik Turki, Mesjid ini dijadikan Museum, hingga saat ini.

Istanbul adalah nama pemberian oelh Sulthan mehmed II, yang berarti Tahta Islam, atau Negeri Islam. Beliau juga dikenal sebagai Sang Penakluk, sehingga digelari Muhammad Alfatih.

Objek Wisata Selat Bosporus, merupakan perjalanan wisata Tour Turki menggunakan Kapal Cruise. Ada Rute Panjang dan ada Rute Pendek. Di Selat Bosporus kita bisa menikmati indahnya Asia sekaligus juga Eropa. Elat Bosporus merupakan juga batas antara Benua Asia dan Benua Eropa. Jadi Selat ini memegang peranan penting dalam perdagangan tempo dulu bagi masyarakat Eropa  dan Asia, sejak Zaman Yunani, hingga akhirnya dikuasai oleh Kesultanan Utsmani.

Selat ini memiliki panjang 30 kilometer, Lebar minimal 750 meter, dan lebar maksimal 3700 meter dan kedalaman 36 meter – 124 meter, sehingga bisa diarungi kapal-kapal besar. Sepanjang perjalanan kita masih bisa menyaksikan dan merasakan sensasi keindahan Istanbul pada masa dahulunya.

Jembatan Gantung di Selat Bosporus
Foto Jembatann yang Melintasi Selat Bosporus

Untuk menghubungkan Turki di Daratan Asia seperti saat kita datang dari Bandara yang berada di sisi Asia, dengan Sisi Barat di Eropa adalah adanya Jembatan. Jembatan yang dikenal Jembatan Fatih Sultan Mehmed, yang selesai dibangun tahun 1988. Jembatan ini menjadi jembatan Gantung terpanjang ke 5 di dunia di tahun 1988 tersebut. Dan saat ini menjadi Jembatan terpanjang di urutan ke 19 di dunia.

Kita juga bisa mengunjungi Mosque Blue atau Mesjid Biru. Mesjid Sulthan Ahmed Camii merupakan simbol kejayaan Islam Kesulanan Utsmaniah Masa lalu. Mesjid  ini dibangun tahun 1606 ,  Mesjid ini berada diketinggian, dan merupakan kawasan kota tua. Mosque Blue berdekatan dengan Hagia Sophia atau dengan bersebelahan Halaman. Juga berdekatan dengan Museum Topkapi. Mesjid Biru ini mempunyai 6 menara. Dan Interior mesjid dihiasi oleh 20.000 keramik dari Iznik berwarna biru, Hijau, Ungu dan Putih, yang sangat indah dan megah. Menyerupai Mesjid Nabawi. Mosque Blue berukuran Kubus 53 x 51 meter, dapat menampung jamaah 10.000 orang. Memiliki kubah dengan diameter kubah 23.5 meter serta tinggi ubah 43 meter. Terdapat pilar-pilar marmer dan lebih 200 Jendela kecil  kaca patri dengan berbagai design yang memancarkan cahaya dari luar dengan dibantu chandeliers. Serta adanya kaligrafi ayat-ayat Alquran yang sebagian besar dibuat oleh Sayyid Kasin Gubari, salah seorang seniman kaligrafi terbaik pada masa itu.

Tour Turki Gratis Bulan April
Foto Kubah Bagian Dalam

Hippodrum Square, adalah tempat balapan kuda pada masa Turki  Zaman Bizantium. Letaknya di depan Mosque Blue. Dibangun pada abad ke 2 , tahun 99 oleh Septimus Severus, sebagai ruang publik. Dan dibangun kembali oleh Konstantin I. Hippodrome  merupakan tempat dari banyak peristiwa yang mengagumkan pada zamannya, seperti perkelahian gladiator yang terkenal. Juga sebagai balapan Kuda. Tempat ini merupakan ruang publik tempat berkumpulnya orang-orang pada Zaman Bizantium.

Pada masa kesultanan Utsmani, juga digunakan untuk mengumpulkan rakyatnya. Memiliki Lebar 117 meter, dan panjang 480 meter. Memiliki Air Mancur Jerman yang merupakan pintu masuk Hippodrome. Di Hoppodrome square ada Obelisk Mesir, Serpen/spiral Colums dan Konstantin II obelisk.

Topkapi Palace, adalah merupakan salah satu peninggalan Turki Utsmaniah. Rasanya belum ke Turki, jika belum berkunjung ke Museum Topkapi saat Tour Turki. Topkapi merupakan Istana kesultanan dan yang digunakan sebagai Pusat Pemerintahan dan Kediaman Sultan dan keluarganya . Kemudian baru dipindahkan ke Istana Dolmabahce yang berada ditepi selat Bosporus. Istana Topkapi, dikelilingi oleh tembok besar yang tinggi. Panjangnya 5 kilometer, dengan 70.000 meter persegi.

Tour Turki Gratis di bulan April
Foto: Pintu Masuk Museum Topkapi Palace

di Istana Topkapi, kita dapat melihat keindahan Istana, dan kemewahannya. Langit-langit bangunan yang dihiasi Kaligrafi dan warna yang sangat menarik dan mengagumkan. Di Istana Topkapi disimpan perhiasan, cincin, kalung, gelang dengan permata warna warni. Kursi Raja yang dibungkus emas, dan dihiasi batu permata warna warni. Dan yang paling mengagumkannya adalah disimpannya benda-benda peningggalan Nabi Muhammad SAW, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Daud, dan Sahabat-sahabat Nabi serta puterinya. Untuk masuk ke Istana Topkapi dibutuhkan Tiket dengan harga 30 TL (Turki Lira) per orang.

Tour Turki Gratis Bulan April
Foto : Tampak di Belakang Mosque Blue saat Sore, dengan 6 Menara

Objek Museum Topkapi, Museum Hagia Sophia dan Mosque Blue, serta Hippodrome Square berada saling berdekatan, sehingga bisa disetting waktu kunjungan pada waktu yang bersamaan. Dan yang perlu diperhatikan bahwa, Pengunjung terakhir bisa masuk maksimal jam 18:00 Waktu Turki.

Grand Bazar, merupakan Pasar tertua, tempat belanja yang menarik di Kota Tua, Istanbul ini. Jangan lupa bahwa Pintu pasar akan ditutup jam 18:00 Waktu Turki, jadi sudah harus selesai berbelanja sebelum jam 18:00. Ada Ribuan Toko, yang berada dalam beberapa blok yang menjual oleh-oleh dan souvenir-souvenir Turki, mulai dari pernik-pernik, perhiasan, baju cinderamata, Sajadah hingga karpet. Luasnya 40.000 meter persegi. Sangat luas sekali, sehingga jika masuk dan keluar di tempat yang sama , maka harus diingat pintu masuk awal no berapa, agar tidak kesasar.

Emirgan Park, adalah tempat menikmati keindahan permadani atau hamparan Bunga Tradisional Tulip Turki di Istanbul. Taman ini berada di Lingkungan Emirgan di distrik Sariyer di Istanbul, Turki, di pantai selat Bosporus. Taman ini dipenuhi oleh koleksi Tulipnya yang mekar serentak di bulan April. Dan setiap Bulan April, selalu diadakan Festival Tulip, sejak 2005. Taman ini mempunyai Luas lebih kurang 100 hektar dan mempunyai taman bermain, Jogging, beberapa paviliun dan danau hias. Orang Turki mempunyai kebiasaan Liburan diakhir Pekan bersama keluarga di Taman-taman kota.

Dahulu taman ini dipenuhi pohon-pohon cemara, dikenal hutan cypress, atau dikenal juga sebagai Taman Feridun bey. Berada dikemiringan bukit, dikelilingi tembok tinggi, dengan tanaman lebih dari 120 species.

Kunjungan ini masih berada di Istanbul. Jika mempunyai waktu lebih banyak, maka ada banyak kota-kota lainnya di Turki yang bisa dikunjungi dan mempunyai objek-objek yang menarik.

Baca juga : Hagia Sophia, Mosque Blue Istanbul simbol peradaban islam di Turki hingga kini

Topkapi Palace Sarayi, Wisata Museum recomended dikunjungi di Turki Istambul setiap Bulan April

Tour Turki Gratis bulan April 2019 ini adalah Perjalanan Tour pertama bersama teman-teman Komunitas yang menjalankan bisnis produk afiliasi. Bisnis Afiliasi adalah salah satu bisnis dalam Internet Marketing yang lebih populer buat individu yang tidak mempunyai produk. Dalam bisnis Afiliasi ini, kita tidak perlu repot stok produk, dan pengiriman produk. Kita cukup memasarkan Produk , dan membangun komunikasi dan hubungan baik dengan Pelanggan. Seorang Afiliator tentunya harus memiliki Pengetahuan tentang Produk yang dipasarkannya, disamping teknik Marketing Online yang digunakan.

Dalam Komunitas Bisnis Online yang saya ikuti, tepatnya SB1M, kita memiliki banyak Produk afiliasi yang bisa dijalankan. Mulai dari Produk Edukasi, Fashion, Buku, Software, Produk Sendiri dan Produk Kesehatan. Untuk Produk yang terakhir , produk Kesehatan berafiliasi dengan Produk kelas Dunia, Perusahaan Nature Sunshine, yang merupakan Perusahaan yang terdaftar di Bursa Nasdaq, dengan predikat A+5, Perusahaan yang sehat, tidak mempunyai Hutang, memiliki Lembaga Riset dan Pengembangan Sendiri,

Info Free member

Produksi untuk dipasarkan sendiri. Memiliki sebuah System yang mendukung untuk kelansungan bisnisnya dan Tim Pemasarnya.

Untuk member Komunitas yang memiliki Produk sendiri, maka di Komunitas ini, kita di ajarkan Cara Menjual Produk secara Online,  atau lebih dikenal 7 Game Plan sebagai berikut :

  1. Facebook Status, Fb Ads.
  2. Instagram Marketing
  3. Youtube Marketing
  4. Google adwords
  5. Email marketing
  6. Website

Untuk yang berminat dan ingin informasi lebih lanjut, agar bisa mendapatkan Tour-tour perjalanan lainnya yang juga Gratis, dan dapat diikuti oleh semua orang, maka dapat menghubungi kami, Klik disini. 

 

 

Untuk Informasi tentang Komunitas Belajar Bisnis Online bisa hubungi 081316625810 (Medy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!