Website Sebagai Media Untuk Jualan

Website Sebagai Media Untuk Jualan

Website Sebagai Media Untuk Jualan, dalam era digitalisasi dapat dijadikan andalan sebagi sebuah bentuk investasi digital. Website yang bagus adalah yang semakin hari, semakin banyak pengunjungnya atau diistilahkan tingkat traffic-nya semakin tinggi. Website yang aktif dan selalu diupdate, dan mempunyai traffic yang tinggi, dapat menjadi lirikan sebagi tempat beriklan. Berikut contoh halaman depan Media yang dipenuhi oleh Iklan, karena memang Website Media adalah tempat yang paling menarik untuk memasang Iklan. Dan Media Iklan yang dulunya media Iklan Luar Ruang dan Media Elektronik seperti Televisi, yang memegang peran penting, telah digeser oleh Media Online yang sudah menjamur dan berbiaya jauh lebih rendah.

Website Sebagai Media Untuk Jualan
Website Sebagai Media Untuk Jualan
Website Sebagai Media Untuk Jualan
Website Sebagai Media Untuk Jualan

 

 

 

 

 

Web ditemukan pertama kali oleh Sir Timothy John “Tim Berners-Lee, dan situs web yang  tersambung dengan jaringan pertama kali adalah pada tahun 1991.  Awalnya ia merancang situs Web untuk keperluan memudahkan tukar menukar dan memperbaharui informasi sesame peneliti di tempat  ia bekerja. Dan pada 30 April 1993, untuk pertama kalinya CERN ( tempat dimana ia bekerja ) memngumumkan Web dapat diakses secara gratis oleh Publik, sebagai world wide web atau disingkat www.

Halaman Web, ada yang dapat diakses oleh Publik dengan secara bebas, dan juga ada pemilik Web yang mewajibkan pengunjungnya untuk mendaftar dulu, untuk kepentingan privacy, bisnis dll.

Website Sebagai Media Untuk Jualan
Website Personal dengan Pengunjung Harus Daftar Terlebih Dahulu

Web dapat merupaka kerja individual atau kerja per orang, yang dapat menunjukkan kepemilikan dari suatu organisasi baik organisasi laba maupun nirlaba, bahkan Instansi pemerintahan . Dalam web biasanya dibahas satu atau beberapa topik khusus, dan bisa juga topik-topik kepentingan tertentu.

Baca juga : Pengertian mudah Website bagi Awam

Website sebagai Media, dalam media konvensional untuk memudahkan pemahaman, dapat diidentikkan sebagai media seperti Koran atau Majalah. Dimana ada bagian-bagian penting yang dicari oleh pembacanya, misalnya : Artikel, Gambar, Lokasi, Produk, dsb. Untuk Website personal, kita dapat mengisi website kita dengan artikel apa saja, yang kita sukai. Namun demikian, untuk membangun Website yang menjual, sama halnya dengan ketika kita berbiacara dengan orang lain. Bahwa kita perlu memperhatikan Topik apa yang kita sampaikan, agar menarik bagi orang, dan orang betah dan senang mengikuti tulisan-tulisan yang ada di Web kita, melalui design. Dan kabar baiknya untuk design web adalah, bahwa saat ini, banyak sekali themes (Template Tampilan Halaman Web) yang bisa digunakan, ada banyak themes yang gratis dan juga ada yang Pro atau berbayar.

Website sebagai Media Untuk Jualan, yang biasa kita temukan Website Personal. Website Personal itu dari konten yang dimiliki bisa berupa Website Individual yang membahas topik apa saja, atau suka-suka,  dan bisa juga Website yang sesuai dengan Hobby, dan juga website personal itu lebih berisikan jualan atau dikenal Toko Online. Jadi Website Personal bisa juga digunakan untuk Jualan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Web :

– Buat pembaca berkesan, dan senang buka artikel kita hingga selesai, sesuai artikel yang dicari. Kesan ini harus dijaga, waktu respon otak manusia untuk kesan pertama ini hanya 50 milidetik. Bagaimana kita dapat menguasai kesan yang ditangkap oleh Otak pembaca web kita. Design web ini memegang peranan penting, yang berhubungan dengan pemilihan struktur, warna, spasi, font, dan tingkat simetrisnya.

Ada 2 hal  desain website yang perlu kita ketahui, yaitu Complexity dan Prototypically. Visual complexity (kempleksitas visual) adalah tingkat kerumitan suatu design. Sementara itu Prototypicality adalah tingkat familiaritas pengguna terhadap design berdasarkan bidang websitenya. Kedua hal ini saling berhubungan . Riset membuktikan, bahwa pengunjung lebih menyukai desain Website yang sederhana dan familiar, sesuai dengan kebutuhan yang dicari.

– Website kita harus menyajikan dan memberikan informasi yang jelas dari halaman pertama. Setelah kita memperhatikan Kesan pertama, maka berikutnya kita memperhatikan, apakah informasi yang kita tampilkan jelas. Kita harus ingat, bahwa masuk ke web kita karena mempunyai tujuan. Tugas kita adalah ,  mampu mengantarkan mereka mencapai tujuannya masuk ke web kita. Cara paling mudah dalam menghadirkan Web yang menjual adalah membuat Web dengan sederhana.

– Hirarki Visual , yaitu susunan content yang diletakkan berurutan. Tampilan Content yang dianggap paling penting tempatkan pada bagian teratas di web anda, agar mudah dilihat oleh pengunjung.

– Konten yang efektif. Untuk mengisi Konten atau artikel tidak perlu dikhawatirkan. Banyak diantara kita sebelum membuat Website, sudah bingung bagaimana dengan mengisi Websitenya. Saat ini, tidak perlu khawatir, bagi yang membutuhkan jasa penulisan Artikel, bahwa banyak jasa yang menawarkan bagi yang membutuhkan Artikel, untuk mengisi Konten Website kita. Biaya murah, dan artikelnya juga bisa kita pastikan original, meski ditulis orang lain. Hal ini bukan sesuatu yang dilarang dalam mengisi konten Website.

Pertanyaannya sekarang bagaimana Web bisa membantu kita sebagai media yang menghasilkan uang ? Setiap kita sering melihat, saat membuka Laman berita, atau pencarian artikel atau informasi yang kita butuhkan, sering kita liat, ada banyak Banner Iklan di sekeliling Tulisan atau artikel yang kita cari, atau di atas halaman Web, dan juga ada di sisi Kiri dan Kanan, setiap halaman Website yang dibuka. Bahkan kita sedang asyik-asyiknya membaca konten web, tiba-tiba muncul iklan, atau saat kita melakukan scroll halaman web, tiba-tiba ada iklan. Inilah yang menjadi sumber Income dalam Website.

Tampilan Iklan ini dikenal Banner, Banner ini ada yang berupa Iklan pemberitahuan atau bersponsor, dan juga ada Banner Jualan langsung, serta juga ada Banner Jualan Afiliasi berupa jualan Produk orang lain, dan kita sipemilik Website mendapatkan komisi atas transaksi yang terjadi.

Hal ini dapat kita contohkan dalam tampilan Web : https://www.hasmaidi.com

Di halaman Web ini, pada bagian atas ( Top ), samping kanan, ada beberapa Banner berupa Widget , yang bila di klik, maka kita akan masuk ke halaman Web yang berisikan Informasi yang dapat membantu Pengunjung mendapatkan informasi Bagaimana cara Belajar Bisnis Online, dapat melihat Suasana belajar dan testimoni-testimoni para membernya. Juga pengunjung mendapatkan informasi, bagaimana caranya membuat web. Kemudian juga ada Halam Informasi, bagaimana cara memiliki Tubuh yang sehat dan langsing.

Banner Iklan bisa saja Posisinya di Atas, Samping Kiri/Kanan atau bahkan ditengah2 teks artikel, serta di bagian bawah. Banner Iklan tersebut dapat berupa iklan produk sendiri, dan juga bisa merupakan produk Affiliasi.

Demikian Pemahaman yang dapat memudahkan bagi pembaca, bahwa Website digunakan sebagai Media untuk Jualan.

 

 

 

 

 

 

Untuk Informasi tentang Komunitas Belajar Bisnis Online bisa hubungi 081316625810 (Medy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button
error: Content is protected !!